tabungan pendidikan

Tabungan merupakan uang atau barang yang disimpan dan sifatnya bisa digunakan untuk perencanaan masa depan. Oleh sebab itu, kekonsistenan dalam menabung supaya mendapatkan masa depan lebih baik tentu harus benar-benar disiplin. Apalagi jika menabung untuk biaya pendidikan anak yang tentunya tidak bernilai sedikit. 

Menabung itu penting agar bisa menjadi jaminan hidup di masa depan. Apalagi kita tidak pernah tahu, bagaimana masa depan akan berjalan nantinya. Apakah kita akan panjang umur, atau apakah pekerjaan kita akan terus berjalan lancar atau tidak.

tabungan pendidikan
Tabungan pendidikan
source : https://assets.jenius.com/assets/2018/09/24044619/EditorialPlan_Article_REV001.png

Maka dari itu penting mempersiapkan tabungan secara matang sebagai dana darurat jika diperlukan sewaktu-waktu. Apalagi jika berbicara tentang dunia pendidikan yang tidak habis-habisnya dan memakan biaya yang sangat tinggi. Ya, ilmu itu memang mahal maka tidak heran banyak orang berilmu yang memiliki tingkat kesuksesan hidup cukup tinggi.

Tentu saja sebagai orang tua, kita juga memiliki keinginan anak untuk bisa hidup sukses dikala tuanya. Tak sedikit orang tua yang berusaha terbaik untuk sang anak terutama dalam hal pendidikannya. Namun orang tua kadang  masih saja lalai dan mengabaikan tentang pentingnya tabungan pendidikan yang nantinya akan dibutuhkan anak.

Penting dicatat bahwa biaya pendidikan itu tidak sedikit, karena ilmu tidak bersifat statis. Ilmu memiliki perkembangan setiap waktunya, maka dari itu tak heran jika biaya untuk menuntut ilmu pun cukup tinggi. 

Tabungan pendidikan untuk si anak bisa kamu lakukan dengan mengandalkan Jenius. Sebuah aplikasi yang bisa kamu pasang dengan mudah di smartphone untuk mengaktifkannya. Cukup registrasi sesuai data e-KTP mu dan dapatkan cara perencanaan serta menabung untuk keperluan dana pendidikan yang nantinya sangat membantu.

Karena merencanakan biaya pendidikan secara matang sangat menguntungkan apalagi jika dilakukan sejak dini. Orang tua tidak perlu khawatir tentang biaya pendidikan sang anak nantinya. Fasilitas pendidikan yang baik dan terpenuhi tentu akan membuat anak bersemangat dan menunjang kesuksesannya di masa mendatang. 

Nah untuk mencapai itu semua, Jenius hadir untuk menjadi pendamping para orang tua merencanakan perhitungan secara matang untuk dijadikan tabungan pendidikan anak. Agar uang yang disisihkan untuk nantinya biaya sekolah anak benar-benar terlaksana dan terpenuhi. Tidak sembarangan digunakan untuk keperluan lainnya.