Seiring dengan perkembangan teknologi yang terjadi saat ini, hal-hal yang dulu dianggap sulit kini bisa dilakukan dengan mudah. Seperti misalnya membuat website. Dulu, untuk membuat website Anda harus membayar dan harus mengerti tentang metode koding. Saat ini, Anda bahkan bisa membuat website gratis dan lebih mudah dengan adanya layanan yang ditawarkan oleh berbagai situs pembuat website. Seperti yang ditawarkan oleh Sitebeat.

Langkah-langkah Membuat Website Gratis yang Mudah untuk Pemula

Ada banyak situs atau website builder yang menawarkan layanan pembuatan website mudah dan gratis, seperti yang ditawarkan oleh Sitebeat.com. Situs ini menawarkan kemudahan bagi penggunanya untuk membuat website sesuai keinginannya dengan lebih mudah. Langkah pembuatannya juga cukup mudah, karena setiap website builder ini menyediakan berbagai template yang bisa dipilih oleh pengguna untuk desain websitenya. Untuk Anda yang ingin memulai membuat website sendiri, berikut ini adalah 3 langkah mudah yang harus Anda lakukan saat membuat website Anda.

1. Melakukan Registrasi Akun

Langkah pertama dalam 3 langkah mudah pembuatan website gratis adalah membuat atau melakukan registrasi akun di situs website builder. Ada banyak situs penyedia layanan ini yang tersedia. Salah satunya adalah Sitebeat. Situs ini akan membantu Anda membuat website lebih mudah. Untuk memanfaatkan layanan yang diberikan situs ini, maka yang harus Anda lakukan pertama adalah melakukan registrasi akun atau membuat akun di situs website tersebut. Saat melakukan registrasi ini, Anda akan diminta untuk mengisi identitas seperti nama, nomor telepon dan alamat email.

2. Pilih Template yang Disediakan atau Buat Sendiri

Langkah selanjutnya dari 3 langkah mudah membuat website gratis adalah pilih template yang sudah disediakan di dalam web builder tersebut. Disini biasanya Anda akan diberikan banyak pilihan template yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan atau bisa juga menyesuaikan dengan jenis website yang Anda kelola. Jika Anda merasa kurang sesuai dengan template yang disediakan, maka Anda bisa juga membuat sendiri template sesuai kebutuhan. Meskipun membuat sendiri, Anda tak perlu khawatir mengalami kesulitan karena web builder juga sudah menyediakan fitur drag-and-drop seperti yang disediakan oleh Sitebeat.com yang bisa Anda manfaatkan untuk membuat website sendiri dari awal tanpa bantuan template.

3. Lakukan Kustomisasi Website

Jika sudah, langkah terakhir tinggal mengkustomisasi website yang sudah Anda buat sebelumnya. Anda bisa menggunakan semua tool yang disediakan oleh web builder untuk memaksimalkan tampilan website Anda. Jika Anda membuat website online shop, jangan lupa juga menambahkan fitur-fitur yang nantinya akan memudahkan calon pembeli dalam melakukan transaksi. Jika website yang Anda buat digunakan untuk kebutuhan informasi saja, maka melakukan kostumisasi membuat tampilan website menjadi lebih baik tentu akan menarik lebih banyak pengunjung untuk mengakses website Anda.

Setelah semua langkah yang disebutkan tadi Anda jalankan, yang harus Anda lakukan tinggal mengonlinekan website Anda. Gunakan optimasi mesin pencarian untuk membuat website Anda berada di daftar teratas mesin pencarian. Dengan menaikkan peringkat website Anda, maka akan semakin banyak pula yang akan mengunjungi website tersebut.

Memiliki website sendiri bagi sebagian orang merupakan sebuah kebutuhan untuk mendukung bisnis maupun pekerjaannya. Membuat website tidaklah sulit karena saat ini sudah ada web builder yang menawarkan fitur untuk memudahkan Anda membuat website. Apalagi pembuatannya juga gratis. 3 langkah mudah membuat website gratis seperti yang dijelaskan di atas akan membantu memudahkan Anda dalam membuat pembuatan website yang bisa Anda lakukan sendiri dan gratis.