Indonesia Payment Gateway dari Faspay adalah gerbang atau medium transaksi yang disediakan oleh sebuah layanan aplikasi e-commerce yang bisa memberi otorisasi pemrosesan kartu kredit maupun pembayaran langsung bagi kliennya dalam aktivitas bisnis elektronik/ online. Payment gateway ini bisa mempermudah pebisnis sekaligus kliennya dalam bertransaksi.

Kemudahan dalam bertransaksi kini memang ada di mana-mana. Bank-bank juga sudah banyak yang telah memberikan layanan canggih sekaligus praktis bagi kliennya. Tak hanya itu, berbagai situs berbelanja juga menyediakan sarana pembayaran yang memudahkan baik pembeli maupun penjualnya, dalam bertransaksi bisnis.

Indonesia Payment Gateway
Indonesia Payment Gateway

Indonesia Payment Gateway kini sangat berkembang pesat seiring dengan tren belanja online. Kini untuk menemukan online store yang menawarkan kemudahan dalam bertransaksi sangat banyak. Kini orang tidak perlu lagi keluar rumah untuk membeli produk yang mereka inginkan. Cukup dengan jari telunjuk sudah dapat mencari produk yang hendak dibeli.

Agar tercipta sebuah transaksi yang aman dan mudah para owner atau pelaku bisnis harus mensiasati dengan menyediakan pembayaran Online Payment Gateway. Pasalnya jika pelaku bisnis UKM tidak menyiasati hal tersebut maka akan timbul beberapa masalah yang perlu diwaspadai. Seperti, penipuan yang dilakukan online, lama nya transaksi karena harus menunggu bukti transfer dari pembeli.

Sebagai salah satu penyedia layanan pembayaran, Faspay berencana untuk tumbuh lebih besar dan kuat untuk melayani lebih baik dengan solusi pembayaran online yang aman dan terbukti. Dengan tujuan membantu bisnis online tumbuh di Indonesia, Faspay bermitra dengan dan terhubung langsung ke jaringan besar prosesor pembayaran, menawarkan metode pembayaran seperti kartu kredit, debit, internet banking, e-wallet dan ATM.

Dan ada banyak lagi yang tidak bisa ditulis satu persatu. Untuk masing-masing Perusahaan memiliki peraturan yang tidak jauh berbeda. Termasuk fee yang dibebankan kepada pemilik toko online yang menggunakan jasa-nya. Kedepan bisnis online dan e-commerce ini masih memiliki potensi untuk tumbuh dan berkembang. 

Apa yang Faspay sinergikan melalui Indonesia Payment Gateway ini diharapkan dapat menjadi terobosan bagi usaha-usaha rintis (startup) dan independen di Indonesia yang saat ini sedang giat-giatnya didorong oleh Pemerintah. Dengan demikian semangat berwirausaha ini turut terbentuk sejak dini di kalangan anak-anak muda Indonesia ini.