Sekolah Desainer di Jakarta
Sekolah Desainer di Jakarta

Sadarkah Anda bahwa dalam kehidupan sehari-hari selalu menemui hal yang berhubungan dengan desain grafis? Katakanlah saat Anda sedang melihat majalah atau buku. Mengapa majalah atau buku bisa ditata semenarik itu? Mengapa sampulnya bisa berwarna-warni, mengapa penempatan tulisan dan gambar bisa berkaitan, dan sebagainya. Semua hal tersebut berhubungan dengan desain. Bahkan spanduk yang sehari-hari dilihat di jalan pun berhubungan dengan dunia tersebut. 

Hidup di dunia yang serba digital memang menempatkan desain grafis lebih dekat dengan masyarakat. Tidak hanya sebagai pemanis, namun sudah menjadi salah satu bagian marketing dan branding suatu instansi. 

Manfaat Mempelajari Desain Grafis

Ada banyak sekali manfaat belajar desain grafis. Terutama untuk kehidupan sehari-hari. Simak beberapa manfaat mempelajari desain grafis berikut ini. 

  1. Bisa mengedit dan membuat berbagai jenis gambar.
  2. Mampu mengoperasikan beberapa jenis software yang berhubungan dengan desain grafis.
  3. Bisa mendatangkan keuntungan, bila dimanfaatkan untuk mencari pekerjaan. Misalnya bekerja di bidang desain atau membuka usaha desain sendiri.
  4. Menjadikan Anda sebagai orang yang kreatif dan inovatif.

Pentingnya Sekolah Desain

Memilih untuk masuk sekolah desain juga menjadi hal yang penting. Pasalnya, saat Anda masuk ke sebuah instansi resmi, akan diajarkan berbagai hal tentang desain. Tidak hanya sekadar tahu cara mendesain, namun juga memiliki ilmu sebagai landasannya. 

Sekolah desain juga akan mengasah kemampuan Anda dalam bidang ini. Anda bisa diajar oleh tenaga professional. Artinya, akan banyak ilmu yang bisa diperoleh sebelum terjun ke dunia professional kerja. Sekolah juga akan merangsang daya kreatif dan inovatif Anda berkembang. 

Salah satu sekolah desainer di Jakarta terbaik adalah International Design School (IDS). Sekolah ini menyediakan Pendidikan di bidang visual communication (desain grafis, animasi, dan film) serta digital dan technology (digital marketing). Sekolah desainer di Jakarta ini juga memiliki tenaga pengajar yang handal dan fasilitas lengkap.

Selanjutnya, IDS juga bekerjasama dengan universitas yang ada di Australia. Jadi standar yang dimiliki sudah internasional. Ini akan membuka jalan Anda untuk bisa sekolah di luar negeri dengan mudah.