islamic school bogor
islamic school bogor

Untuk menjawab tantangan zaman, generasi muda penerus bangsa ini harus memiliki pengetahuan yang mencakup seluruh bagian dan tatanan ilmu secara umum. Islamic school Bogor di SMA Dwiwarna adalah salah satunya yang terbaik dan paling tepat untuk dijadikan pilihan para pelajar saat ini. Kurikulum yang dipakainya yaitu kurikulum Nasional Plus dan Cambridge untuk program Internasional. Dengan itulah, sekolah bersama ini lebih berkonsentrasi pada pembelajaran yang diarahkan pada tingkat keberhasilan siswa secara integritas, emosional, dan spiritual.

Islamic boarding school ini didirikan sejak tahun 1992 oleh sekumpulan ibu-ibu di pengajian yang dipimpin oleh Ratjih Natawidjaja. Berdirinya sekolah ini berawal dari keresahan para orang tua terhadap pendidikan anaknya, hingga akhirnya menggagas sebuah yayasan yang bisa digunakan sebagai tempat belajar putra dan putri mereka.

Memang pada saat itu belum banyak lembaga pendidikan islam yang memiliki sistem pengajaran dengan kualitas terbaik. Sehingga, dengan berdirinya yayasan ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas SDM di lingkungan sekitar supaya dapat bersaing berdasarkan tuntutan zaman. Oleh karena itu, dibentuknya yayasan Dwiwarna ini ikut mengambil bagian dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya yang disandarkan pada nilai keimanan dan ketaqwaan.

Pada awal berdirinya secara resmi, yaitu di tahun 1998 dengan menerima siswa angkatan pertama sebanyak 81 orang, kini islamic school Bogor di SMA Dwiwarna telah berhasil meluluskan sebanyak 15 angkatan dengan prestasi-prestasinya di bidang akademik dan non-akademik yang sangat membanggakan. Kualitas pengajaran yang baik melalui kurikulum Terpadunya, lulusan SMA Dwiwarna pun banyak yang sukses menembus Perguruan Tinggi Negeri Favorit di dalam dan luar negeri.

Perlu juga diketahui perihal prestasi yang diukir SMA Dwiwarna lewat kejuaran-kejuaraan yang diraih para siswa dan siswinya. Beberapa prestasi tersebut di antaranya:

  • Juara 1 Lomba Pidato Bahasa Jepang pada 7th KAKE Internasional Japanese Speech Contest,
  • Mendapatkan medali perak pada Olimpiade Sains Nasional 2017 dalam Bidang Ekonomi
  • Mendapatkan medali Emas Olimpiade Kompetisi Matematika Nalaria Realistik Tingkat Nasional 2016 dan masih banyak lainnya.

Prestasi dan keberhasilan SMA Dwiwarna tidak berjuang sendirian, tetapi ada beberapa pihak terkait yang ikut bekerja sama dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Seperti salah satunya Hunting Tower School (Australia), Goethe Institute (Jerman), dan Morioka Chuo High School (Jepang).