payment gateway berlisensi Bank Indonesia
Bisnis

Payment Gateway Berlisensi Bank Indonesia sebagai Penunjang Bisnis

Payment gateway berlisensi Bank Indonesia sangat penting untuk menunjang kemudahan menerima pembayaran dalam melakukan bisnis. Hal tersebut adalah efek dari pertumbuhan e-commerce di Indonesia yang terus meningkat dari waktu ke waktu.

Dalam hal ini, bisnis online menjadi sangat mudah dan dapat dilakukan dari skala kecil sampai skala yang besar. Dari sinilah kemudian tantangan berikutnya muncul, salah satunya adalah payment gateway yang aman dan juga berlisensi Bank Indonesia. Ketika sistem payment ini aman, maka pembeli akan merasa nyaman sehingga bisnis akan lancar dan terkendali.

Salah satu penyedia payment gateway berlisensi Bank Indonesia adalah Faspay. Penyedia layanan payment gateway ini ikut mengajukan proses lisensi Bank Indonesia dengan tujuan untuk menjamin keamanan transaksi online yang terjadi melalui sistem Faspay.

Faspay kini telah resmi terdaftar sebagai Penyelenggara Resmi Payment Gateway berlisensi yang tercatat di Bank Indonesia pertanggal 1 November 2017 dengan nomor surat 19/966/DKSP/Srt/B. Mengapa lisensi dianggap penting? Sebab saat pebisnis mempunyai usaha namun payment gateway-nya tidak berlisensi, maka dikhawatirkan akan terjadi penipuan serta tindak kriminal dunia maya yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Payment gateway berlisensi Bank Indonesia ini juga berguna untuk mengoptimalkan pelayanan yang disediakan sebuah bisnis online. Pebisnis online bisa dikatakan berhasil ketika bisnis yang dijalankan memiliki rating yang tinggi dengan pelayanan yang maksimal. Salah satu cara untuk memaksimalkan pelayanan adalah dengan menggunakan payment gateway yang sudah berlisensi.

Mengapa demikian? Sebab apabila payment gateway ini berlisensi, maka pembeli tidak ragu lagi untuk membeli atau menggunakan jasa yang disediakan oleh pebisnis online. Selain itu, seiring dengan menjamurnya usaha menengah di pasar online, semakin marak pula tindakan kriminal yang dilakukan oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab.