Kesehatan

Bisakah Resep Mpasi 6 Bulan Pertama Menggunakan Keju?

Setiap orang tua selalu ingin memberikan nutrisi yang terbaik guna memastikan tumbuh kembang anak secara optimal. Terlebih, di usia 6 bulan pertama dimana pemberian MPASI sudah mulai dikenalkan. Tidak sedikit juga orang tua yang mencari topik seputar resep mpasi 6 bulan pertama terlebih bagi mereka yang masih kurang paham bagaimana memberikan yang terbaik. Nah, di artikel ini akan dibahas tentang bahan apa saja yang sebaiknya diberikan guna memenuhi kebutuhan gizi anak.

Pemilihan bahan makanan yang tepat adalah faktor utama dalam menyusun menu MPASI. Mom bisa memberikan keju pada makanan yang disajikan karena bahan ini mengandung nutrisi yang cukup tinggi. Adapun kandungan tersebut antara lain lemak, kalsium, vitamin A, Vitamin B dan Vitamin D yang bisa memenuhi kebutuhan protein dan vitamin.

Hanya saja, saat menggunakan keju sebagai salah satu bahan dalam resep mpasi 6 bulan pertama sebaiknya memilih yang tepat. Meskipun bahan ini sangat bagus untuk mpasi namun sebaiknya jangan sembarangan juga memilih. Hal ini tidak terlepas dari kadar garam yang dimiliki. Kita tahu, di awal pemberian MPASI sangat dianjurkan untuk tidak memberikan rasa apapun pada makanan yang diberikan baik itu gula maupun garam.

Untuk itu, pilihlah keju yang memiliki kadar garam yang cukup rendah untuk dicampurkan dengan olahan MPASI. Ada cukup banyak brand keju yang ditawarkan di pasaran dan Mom bisa perhatikan kandungan garam yang dimiliki di masing-masing kemasan.

Oh ya, bagi Mom yang ingin menaikkan berat badan si Kecil maka memberikan keju sebagai bahan tambahan adalah hal yang baik. Rasanya yang gurih dan creamy membuat si kecil pasti menyukainya. Belum lagi teksturnya yang cukup lembut dan mudah dicampurkan dengan bahan MPASI.

Itulah penjelasan singkat mengenai resep mpasi 6 bulan pertama dengan menggunakan keju sebagai bahan tambahan. Pastikan, untuk mengetahui kadar garam yang dimiliki terlebih dahulu melalui kemasan atau bisa juga mengunjungi beberapa situs yang membahas seputar MPASI. Selamat menyajikan makanan lezat dan gurih ya Mom!