Bisnis

Pilihan Bisnis Syariah yang Cocok Bagi Kaum Milenial

Bagi kalangan muda-mudi yang hidup di jaman milenial seperti pada saat ini, keinginan menjadi seorang pengusaha menjadi salah satu tujuan yang ingin dicapai. Pola pikir anak-anak jaman sekarang berbeda dengan mereka yang hidup 10 atau 20 tahun ke belakang di mana menjadi seseorang yang sukses adalah mereka yang memiliki pekerjaan tetap sebagai seorang abdi negara. Seiring dengan pergeseran tersebut, saat ini terdapat berbagai macam peluang bisnis yang bisa dimaksimalkan oleh siapa saja untuk mendatangkan keuntungan yang sangat besar. Salah satu peluang usaha yang bisa dimaksimalkan tersebut adalah bisnis syariah.

Bisnis syariah menjadi salah satu bidang usaha yang cukup menjanjikan di Indonesia, salah satu alasannya adalah karena Indonesia memiliki mayoritas umat muslim terbesar yang ada di dunia sehingga menjadi target pasar yang sangat baik untuk membuka usaha dalam bidang syariah. Ada beberapa macam pilihan bisnis berbasis syariah yang bisa dipilih dan dikembangkan oleh semua orang, di antaranya adalah:

  • Bisnis kuliner. Kuliner menjadi salah satu peluang bisnis yang sangat menjanjikan terlebih lagi apabila kita mampu mengembangkannya serta memiliki target pasar yang potensial. Beberapa jenis makanan yang bisa dikembangkan oleh kalangan milenial terlebih lagi pada saat hari spesial umat islam adalah kolak, aneka macam takjil untuk buka puasa dan berbagai macam jenis makanan lainnya.
  • Pakaian muslim. Selain makanan, salah satu jenis peluang usaha lainnya yang cukup potensial untuk dikembangkan adalah pakaian muslim. Banyak sekali jenis pakaian muslim yang bisa dijual di antaranya adalah kerudung, aneka macam jenis hijab, pakaian muslim laki-laki, pakaian muslim perempuan dan berbagai macam jenis pakaian muslim lainnya.
  • Kosmetik. Selain kedua macam jenis usaha tersebut, salah satu bidang usaha yang bisa menjadi sangat potensial untuk dikembangkan adalah kosmetik atau peralatan kecantikan.

Bank Danamon menjadi salah satu lembaga pengelolaan keuangan yang memfasilitasi siapa saja yang ingin berkecimpung dalam bidang bisnis syariah dengan menawarkan layanan syariah business-pembiayaan investasi IB. Semua nasabah SME dan Wholesale bisa memiliki investasi  dengan alternatif pembiayaan yang sangat menguntungkan.