Kelebihan Bayar BPJS Kesehatan Melalui SimobiPlus Bank Sinarmas

SimobiPlus adalah aplikasi layanan internet banking dari bank Sinarmas yang bisa dipasang pada smartphone. Aplikasi ini dikembangkan untuk memudahkan para nasabah dalam melakukan berbagai transaksi perbankan. Salah satu transaksi pembayaran yang bisa dilakukan menggunakan SimobiPlus yaitu pembayaran BPJS Kesehatan. BPJS Kesehatan sendiri merupakan program asuransi kesehatan dari pemerintah. Untuk mendapatkan asuransi sesuai keinginan maka Anda wajib bayar BPJS Kesehatan tepat waktu.

Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dipilih untuk membayar iuran BPJS Kesehatan. Namun membayar melalui aplikasi SimobiPlus menawarkan lebih banyak kelebihan. Penasaran apa saja kelebihan membayar melalui aplikasi ini? Berikut penjelasan selengkapnya:

Bayar bpjs kesehatan
Bayar bpjs kesehatan

Lebih Mudah dan Praktis

Pembayaran melalui aplikasi secara online jauh lebih mudah dan praktis dibandingkan pembayaran melalui ATM atau bank. Apalagi jika pergi ke bank, maka Anda harus menyempatkan banyak waktu untuk mengantri dan menunggu giliran dilayani. Meskipun belum pernah mencoba melakukan pembayaran secara online, namun caranya yang mudah bisa dilakukan oleh siapa saja.

Cara bayar BPJS Kesehatan melalui internet banking yaitu dengan masuk ke menu Pembayaran/Pembelian kemudian pilih kategori Layanan Umum. Setelah itu akan muncul field yang harus Anda isi. Isi field IDPEL dengan 88888 + 11 digit terakhir nomor kepesertaan, lalu isi field Jumlah Bulan dengan pilihan jumlah bulan yang akan dibayarkan.

Aman

Melakukan transaksi secara online terkadang memang sedikit mengkhawatirkan karena banyak terjadi tindak kejahatan dunia maya. Namun tenang saja, aplikasi SimobiPlus merupakan aplikasi resmi sehingga keamanan terjaga. Anda tidak perlu takut dengan pencurian data pribadi atau tindak kejahatan lain karena aplikasi telah dikembangkan untuk menghindari hal-hal tersebut.

Lebih Cepat

Bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu, melakukan pembayaran online akan sangat membantu. Membayar di ATM atau bank tentu saja membutuhkan waktu yang lebih lama sehingga waktu Anda akan banyak terbuang. Apalagi di bank terkadang harus antri panjang karena banyaknya nasabah yang ingin melakukan transaksi. Selain itu, pembayaran secara online ini juga bersifat real time sehingga lebih cepat diproses.

Memiliki User Interface yang Nyaman

User Interface atau UI merupakan tampilan antarmuka sebuah aplikasi yang bisa Anda lihat secara langsung. Aplikasi SimobiPlus ini didesain dengan sangat baik sehingga menghadirkan tampilan yang nyaman untuk penggunanya. Fungsi tampilan yang nyaman ini yaitu lebih memudahkan Anda dalam melakukan transaksi. Jadi Anda tidak akan kebingungan karena tampilan yang sulit dipahami.

Bisa Untuk Android Maupun iOS

Android dan iOS merupakan sistem operasi yang ada pada smartphone saat ini. Aplikasi untuk android tidak bisa dipakai pada smartphone iOS, begitu pula sebaliknya. Aplikasi mobile biasanya lebih banyak diperuntukkan pada sistem operasi Android karena penggunanya lebih banyak. Namun Anda tidak perlu khawatir karena aplikasi ini bisa diinstall pada Android maupun iOS. Untuk menginstall-nya, Anda bisa langsung ke PlayStore atau AppStore.

Hemat Biaya

Anda bisa menghemat biaya transportasi apabila melakukan pembayaran iuran secara online. Pasalnya, Anda hanya membutuhkan smartphone dan koneksi internet saja. Data yang dihabiskan untuk mengakses aplikasi ini juga tidak terlalu besar. Jadi banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan.

Itulah kelebihan yang bisa Anda rasakan jika bayar BPJS Kesehatan melalui aplikasi SimobiPlus dari bank Sinarmas. Tidak hanya untuk membayar iuran BPJS saja, aplikasi tersebut juga bisa digunakan untuk membayar iuran-iuran lainnya. Sekarang Anda tidak perlu takut telat bayar iuran BPJS karena dengan SimobiPlus Anda bisa melakukan pembayaran kapan saja dan juga dimana saja. Informasi selengkapnya bisa Anda simak langsung di banksinarmas.com.