Manfaat Mengenakan Perhiasan Nusantara

Seringkali banyak orang yang lebih bangga akan produk dari luar negeri dengan alasan barang dari luar negeri memiliki kualitas yang lebih baik dari negeri kita sendiri dan mungkin mereka lebih bangga dengan memperlihatkan produk asli luar,

padahal di era sekarang ini Indonesia telah berkembang pesat dalam segi keterampilan membuat sebuah mahakarya, salah satunya di bidang kebutuhan tersier seperti perhiasan bahkan sampai terkenal ke mancanegara karena perhiasan nusantara memiliki kekhasan tersendiri.

Image result for site:https://thepalacejeweler.com/nusantara/

Lalu apa manfaat mengenakan perhiasan nusantara asli bagi kita?

1. Kita bangga akan produk dalam negeri

Ketika kita bangga dengan sebuah produk dalam negeri secara tidak langsung kita telah berpartisipasi untuk kemajuan negeri kita tercinta ini, karena dengan pemakaian produk perhiasan yang asli dari Indonesia, pengelola menjadi lebih termotivasi dalam berkarya karena mereka telah dipercaya untuk memenuhi kebutuhan yang banyak orang harapkan.

2. Terlihat lebih eksotis

Dengan mengenakan perhiasan nusantara, kita menjadi terlihat lebih eksotis sesuai dengan karakter orang-orang yang berada di garis khatulistiwa ini karena perhiasan asli nusantara ini memiliki nilai filosofis yang sangat tinggi bagi tiap orang yang mengenakannya.

3. Produk asli Indonesia menjadi terkenal di dalam maupun luar negeri

Tidak bisa di pungkiri bahwa perhiasan asli Indonesia mampu bersaing dengan perhiasan yang ada di luar negeri karena perhiasan asli Indonesia memiliki ciri khas perhiasan tradisional yang memiliki nilai etnik, dengan begitu banyak orang menjadi tertarik dengan perhiasan nusantara ini.

4. Perhiasan yang dikenakan dapat serasi dengan berbagai busana

Dengan memakai perhiasan asli dalam negeri pun kita menjadi tidak perlu repot-repot mencari pakaian yang akan serasi dengan perhiasan yang dikenakan, karena perhiasan nusantara seperti cincin,gelang,kalung dan lainnya cocok digunakan berbagai busana baik itu busana pengantin, berhijab juga pakaian sehari-hari dipakai ke kantor maupun traveling.

Jadi banyak manfaatnya bukan dengan mengenakan perhiasan asli nusantara ini? selain kita bangga menjadi bangsa indonesia, kita pula dapat berpartisipasi dengan kemajuan negara tercinta kita ini dengan mengenakan produk asli dalam negeri yang memiliki kualitas tinggi juga memiliki harga yang lebih terjangkau.