3 Cara Perawatan Rambut Pria Keriting Agar Lurus

Memiliki rambut keriting adalah sebagai salah satu gaya untuk sebagian pria. Tetapi tidak sedikit pula pria yang rambutnya keriting, ingin menjadi lurus seperti orang lain.

Selain rambut lurus sebagai trend yang lagi viral saat ini, ternyata memiliki rambut lurus juga membuatnya semakin nyaman saat bergaya.

perawatan rambut pria
perawatan rambut pria

Untuk meluruskan rambut keriting, Anda bisa lakukan perawatan rambut pria berikut ini:

  1. Gunakan obat pelurus rambut.

Cara pertama ini bisa Anda lakukan untuk meluruskan rambut dengan mudah dan cepat. Perawatan ini yaitu dengan mengaplikasikan obat pelurus rambut atau hair relaxer. Dengan perawatan rambut pria yang keriting agar menjadi lurus ini, kemungkinan besar dalam waktu dekat Anda akan mendapatkan potongan rambut yang diinginkan. Dalam menggunakan obat pelurus rambut ini, kami sarankan untuk tetap melakukan perawatan rambut dengan bahan-bahan alami dan shampo terbaik yang Anda percayakan.

2. Gunakan alat pelurus rambut atau catok rambut.

Anda tahu fungsi catokan? Benar, yaitu sebagai alat untuk meluruskan rambut. Alat ini mungkin hanya populer di wanita saja. Tetapi, dengan menggunakan alat pelurus rambut ini, pria yang memiliki rambut keriting bisa diluruskan dengan waktu yang singkat saja. Untuk menggunakan catok rambut ini harus benar benar-benar paham bagaimana cara pemakaiannya yang benar. Jepitkan catokan secara perlahan dan tidak lebih dari 5 detik untuk menghindari rambut Anda hangus karena terlalu panas.

3. Gunakan shampo pelurus rambut.

Selain obat pelurus rambut dan alatnya seperti yang telah dibahas di atas, Anda juga bisa meluruskan rambut dengan menggunakan shampo yang kandunganya mampu meluruskan rambut yang keriting. Pilihlah produk shampo yang benar-benar cocok dengan jenis kulit kepala dan rambut Anda, tujuannya agar tidak terjadi permasalahan lain.

Dengan cara tersebut, kemudian rambut Anda sudah benar-benar lurus. Selanjutnya, lakukan perawatan rambut pria agar tetap sehat dengan memilih shampo Clear Men Complete Soft Care. Produk shampo Clear tersebut memiliki kandungan bio natrium 10 yang akan menyehatkan rambut lurus Anda setiap hari.   

Rambut adalah mahkota yang penting dijaga kesehatannya, baik rambut keriting maupun yang lurus. Untuk pria yang ingin rambutnya lurus dan sehat, maka perlu tahu cara perawatan rambut pria yang benar seperti pada pembahasan berikut ini.