Program Asrama di Islamic boarding School Terbaik

Sekolah menjadi satu lembaga pendidikan yang wajib diikuti setiap anak di Indonesia, bahkan pemerintah mewajibkan sekolah sampai 12 tahun. Tingkatan pendidikan SLTA menjadi tumpuan terakhir yang harus diselesaikan dengan baik, karena lulusan SLTA akan menjadi patokam kesuksesan anak di masa depan. Salah satu pilihan terbaik saat ini mengacu pada Islamic boarding school setara SLTA.

Dengan anak mengenyang pendidikan di sekolah islam berasrama, sangat menuntut kemungkinan anak jauh lebih disiplin, berakhlak, kreatif, kritis dan memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi. Islamic boarding school terbaik saat ini yaitu SMA Dwiwarna, karena sekolah tersebut sudah memiliki Akreditasi A sebagai sekolah yang paling direkomendasikan oleh Kementrian Pendidikan Republik Indonesia. SMA Dwiwarna sendiri memiliki program asrama yang akan meningkatkan potensi siswa yang masih tersembunyi.

boarding School Terbaik
boarding School Terbaik

3 Program Asrama SMA Dwiwarna

  • Program Kepribadian dan Kepemimpinan

Program ini berjalan secara praktis dalam kegiatan dan aktivitas sehari – hari. Siswa pun dituntut untuk mengatasi segala kebutuhannya secara mandiri dan disiplin pada setiap kegiatan, baik di asrama, kelas maupun saat bersosialisasi bersama teman – temannya. Semua siswa akan mendapatkan pengarahan dan bimbingan dari tenaga pengajar yang profesional dalam mendisiplinkan waktu demi mencapai tujuan memiliki sikap kepemimpinan dalam kepribadiannya.

  • Program Pembinaan Sikap, Keterampilan dan Wawasan yang Dilengkapi Praktik Islamiyah

Program ini diterapkan kepada siswa untuk mengembangkan potensi karakternya, terutama dalam pembentukan kebiasaan positif serta dalam kehidupan bersosialnya. Seperti halnya siswa diajarkan shalat berjamaah, dilatih dan dibimbing untuk bisa baca dan tulis Al-qur’an, berdzikir dan ibadah praktik. Ditambah juga dengan kegiatan agama selepas shalat Subuh dan Maghrib di masjid yaitu melalui materi yang dirancang khusus sesuai kebutuhan siswa melalui kultum, diskusi agama, pemutaran film bernuansa agama dan lain sebagainya.

  • Program Pengembangan Keterampilan dan Kemampuan Berbahasa Inggris

Program ini diwajibkan kepada siswa untuk menggunakan bahasa Inggris saat berkomunikasi di asrama selama berjam – jam. Hal ini pun dikembangkan dalam program English Hours setiap pagi hari, baik dalam bentuk diskusi, talk show, persentasi dan games.

Dengan program asrama di Islamic boarding school terbaik SMA Dwiwarna ini, potensi dan karakter anak akan bisa dikembangkan menjadi sebuah prestasi yang positif.