Berita Politik Terbaru Tentang Pasukan Kurdi Berhasil Usir ISIS

Berita politik terbaru dari timur tengah memang selalu menjadi trending di mesin pencarian. Bukan hanya bagi masyarakat lokal saja, banyak masyarakat Indonesia juga ingin mengetahui perkembangan politik dikancah dunia. Matamatapolitik.com menjadi salah satu website terpercaya dengan berbagai sumber referensi yang terpercaya.

Salah satu berita politik terbaru yang saat ini tengah menjadi perbincangan khalayak ramai adalah tentang keberhasilan pimpinan Kurdi yang berhasil mengusir ISIS dari Suriah Timur pada hari Jumat kemarin. Perebutan kekuasaan Hajin dari tangan ISIS merupakan sebuah tonggak dalam operasi yang didukung oleh Amerika Serikat untuk membasmi para ekstrimis yang berada di Suriah. Menurut Observatorium Suriah mengatakan jika pasukan Demokratis Suriah berhasil mengamankan Hajin atau sebuah pemukiman terbesar terakhir yang telah dikuasai ISIS.

Operasi pasukan SDF menyebar di seluruh desa besar yang ada di Lembah Eufrat, operasi militer tersebut selesai pada waktu fajar. Pasukan ISIS terakhir pada hari Kamis lalu ini hanya ada pada jaringan terowongan Hajin yang terletak di Deir al-Zor atau 30 Km dari perbatasan Irak.

Para pejuang ISIS kembali ditarik ke posisi timur Hajin pada hari Jumat, lalu ke Sousa serta al-Shaafa, nama dua desa utama yang telah dikuasai ISIS di daerah lembah Eufrat yang mulai menyusut. Menurut Abdel Rahman, ada lebih dari 16.000 pejuang yang diutus oleh aliansi SDF Kurdi-Arab dalam operasi untuk mengusir ISIS keluar dari perlindungan terakhirnya.

Operasi tersebut diluncurkan pada 10 September. Pada operasi militer tersebut telah memakan banyak korban, bukan hanya 900 ekstrimis saja namun ada 500 pejuang SDF yang tewas dalam operasi militer tersebut. Banyaknya korban yang berjatuhan juga datang dari 320 warga sipil yang terkena serangan udara dari koalisi pimpinan Amerika Serikat. Presiden Amerika Serikat, Donald Trump juga memperkirakan jika kelompok ekstrimis minggu ini akan bisa dikalahkan sepenuhnya dalam jangka waktu satu bulan.

Berita politik terupdate bisa anda simak melalui situs website matamatapolitik.com. sebuah siyus pelopor media online berita internasional, dengan visi dan misi memberikan informasi yang bisa dipertanggungjawabkan dan bisa dipercaya. Sumber referensi dari media online luar negeri yang telah diterjemahkan dengan baik ke dalam Bahasa Indonesia memudahkan seluruh masyarakat untuk mengetahui perkembangan dunia saat ini. Berita yang tersaji dalam situs berita online ini bukan hanya terfokus pada berita politik terbaru dalam negeri, namun juga bertaraf internasional. Untuk itu, pastikan selalu update informasi dunia politik dengan mengunjungi laman matamatapolitik.com.