Sampo Anti Ketombe Wanita Terbaik

Ketombe merupakan salah satu masalah rambut yang sangat menjengkelkan. Walaupun sudah dibersihkan, ketombe kerap muncul kembali. Tidak hanya itu ketombe juga dapat menyebabkan rambut kita menjadi rontok.

Salah satu solusi yang yang paling mudah adalah dengan menggunakan Clear yang merupakan sampo anti ketombe wanita yang terbaik. Namun jika anda ingin memperoleh hasil yang maksimal, anda perlu merawatnya dengan menggunakan bahan alami.

sampo anti ketombe wanita
sampo anti ketombe wanita

Berikut ini ada beberapa tips mengatasi ketombe dan rambut rontok secara alami, diantaranya:

1. Lidah buaya

Dari dulu lidah buaya memang dipercaya memiliki nutrisi yang dapat menjaga kesehatan rambut, termasuk mengatasi ketombe dan rambut rontok. Gel yang terkandung dalam lidah buaya dapat memberikan efek dingin pada kulit kepala sehingga nyaman ketika digunakan.

Caranya dengan mengoleskan gel tersebut ke seluruh permukaan kulit kepala secara merata. Kemudian diamkan selama empat puluh menit hingga satu jam. Setelah itu bilas hingga bersih. Lakukan hal ini secara rutin agar  dapat membuat rambut anda sehat alami.

2. Mengkudu

Mengkudu memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh, salah satunya dapat menghilangkan ketombe. Caranya dengan menghaluskan dua buah mengkudu yang sudah matang, bisa dengan diparut atau di blender.

Jika terlalu kental bisa ditambahkan air hingga sedikit encer. Kemudian oleskan pada kulit kepala hingga merata sambil dipijat lembut agar meresap dengan baik. kemudian diamkan selama lima belas menit dan bilas hingga bersih.

3. Cuka

Cuka mengandung zat yang dapat menghilangkan residu yang berlebih pada rambut anda. selain itu kandungan kalium pada cuka dapat mengatasi gatal akibat ketombe. Caranya dengan mengoleskan cuka ke seluruh kulit kepala hingga merata.

Lakukan pemijatan hingga terasa lebih rileks. kemudian diamkan selama tiga puluh menit dan bilas dnegan air hangat, setelah itu keramas dengan menggunakan air dingin. Lakukan setiap malam sebelum tidur.

Itulah beberapatips mengatasi ketombe dan rambut rontok secara alami. Pilih juga shampo yang berkualitas seperti Clear yang merupakan sampo anti ketombe wanita yang terbaik.