Tips Merawat Kesehatan Rambut Pria

Tidak hanya wanita, pria pun harus selalu memperhatikan penampilannya salah satunya adalah rambut. Sekarang banyak gaya rambut pria terkini yang bisa mereka ikuti agar bisa tampil lebih keren.

Namun apalah artinya jika rambut terkena masalah, seperti ketombe, rambut kusam dan rontok? Semua itu tetap tidak ada artinya. Pria lebih rentan terkena masalah rambut, karena aktivitas mereka yang dominan diluar dibawah sinar matahari dan terkena kotoran debu dan asap.

Gaya rambut pria terkini
Gaya rambut pria terkini

Untuk itu ada beberapa hal yang harus anda lakukan untuk merawat kesehatan rambut anda, diantaranya:

1. Banyak menggunakan produk styling rambut

Sekarang ini banyak produk styling rambut yang dijual dipasaran, seperti gel, wax, pomade dan lain sebagainya. perlu and aketahui semua produk tersebut menggunakan bahan kimia. 

Sehingga jika digunakan terlalu sering akan merusak rambut anda. Terlebih jika anda memiliki kulit sensitif, tentunya akan sangat berbahaya jika menggunakan produk yang mengandung bahan kimia.

Untuk itu rawatlah rambut anda secara alami, jangan terlalu memaksakan mengikuti tren gaya rambut. karena bagaimanapun juga gaya rambut harus sesuai dnegan kulit dan struktur wajah anda. Jika tidak, bukannya terlihat gaya, malah akan terlihat aneh dan gak karuan.

2. Jangan menggunakan shampo 2 in 1

Menggunakan shampo 2 in 1 memang dirasa lebih praktis. karena shmapo jenis ini merupakan campuran antara shampo dan kondisioner. Namun perlu anda ketahui bahwa penggunakan shampo 2 in 1 tidak baik bagi kesehatan rambut terutama untuk pria. Lebih baik menggunakan shampo yang tidak dicampur dengan kondisioner. Jika ingin menggunakan kondisioner, pilihlah kondisioner yang terpisah dari shamponya.

3. Mengatasi ketombe

Seperti yang disebutkan diatas bahwa pria lebih beresiko tinggi terkena ketombe. Untuk itu jangan dianggap sepele masalah ini karena dapat menyebabkan kerontokan, rambut kusam dan lain sebagainya. untuk itu gunakan shampo anti ketombe yang ampuh seperti Clear. Sehingga rambut anda tetap sehat.

Itulah beberapa tips merawat kesehatan rambut pada pria. Pilihlah gaya rambut pria terkini yang sesuai dengan karakter wajah anda sehingga lebih terlihat menarik dan keren.