shampo rambut berminyak
shampo rambut berminyak

Ada istilah yang menyebutkan jika mencegah lebih baik dari pada mengobati. Maka dari itu kita harus melakukan beberapa pencegahan terhadap sesuatu sebelum hal – hal yang tidak diinginkan terjadi. Seperti hal nya pada rambut anda, anda harus melakukan pencegahan supaya rambut anda tidak mengalami  kerusakan yang serius. Salah satu bentuk kerusakan dari rambut yang harus anda cegah sedari dini adalah rambut berminyak. Jika and atidak mencegah rambut berminyak lebih awal, maka akan ada kerusakan – kerusakan lain pada rambut anda. Bentuk dari pencegahan rambut berminyak di antaranya adalah dengan menjaga rambut tetap kering, tidak menutup kepala terlalu lama, memberikan vitamin rambut, dan yang terakhir membersihkan rambut secara rutin dengan mengggunakan shampo rambut berminyak.  Berikut penjelasannya yaitu :

  • Menjaga rambut tetap kering

Maksudnya di sini adalah tidak membiarkan rambut dalam kondisi lembab secara terus menerus. Anda harus memastikan jika rambut anda tetap kering, sheingga minyak di kulit kepala tidak akan keluar.

  • Tidak menutup kepala terlalu lama

Poin ke dua ini tentunya memiliki hubungan dengan poin nomor satu. Dimana anda harus tetap menjaga rambut anda agar kering dan tidak lembab, salah satunya dengan tidak menutup kepala terlalu lama. Hal ini berlaku bagi anda yang kesehariannya menggunakna hijab, sebaiknya ketika di rumah adna berikan ruang bebas pada rambut anda untuk bernapas yaitu dengan tidak menutupinya. Jika kepala anda terlalu lama di tutup maka kulit kepala anda akan keringatan, rambut akan lembab dan minyak pada kulit kepala pun akan mudah keluar.

  • Memberikan vitamin rambut

Memberikan nutrisi kepada rambut berupa vitamin juga sudah termasuk pencegahan supaya minyak di rambut tidak berlebihan, anda bisa menggunakan vitamin alami atau vitamin yang sudah diolah.

  • Membersihkan rambut secara rutin

Anda juga harus berkeramas secaa rutin. Karena jika rambut dan kulit kepala jarang dibersihkan maka akan menyebabkan minyak mudah keluar. Pastikan anda menggunakan shampo rambut berminyak untuk membersihkan rambut.

Itulah beberapa pencegahan yang bisa anda lakukan supaya rambut anda tidak berminyak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here