Cara Menjaga dan Merawat Kesehatan Rambut

Rambut merupakan mahkota bagi seorang wanita sehingga sangat penting baginya untuk selalu menjaga dan merawat kesehatan rambut yang mereka miliki agar selalu terlihat sehat, mengkilau, hitam, dan lebat.

Bukan hal mudah untuk menjaga kesehatan dan kebersihan rambut yang anda miliki apalagi jika anda tidak memiliki waktu untuk selalu membersihkan rambut secara rutin di rumah sehingga anda dapat mencoba beberapa perawatan rambut di dokter kecantikan Surabaya sehingga anda dapat mengkonsultasikan setiap masalah pada rambut anda yang memiliki masalah, maka anda akan memiliki rambut yang indah dan sehat baik dari luar maupun dari dalam.

dokter kecantikan Surabaya

Salah satu cara yang dapat anda lakukan untuk menjaga dan merawat kesehatan rambut anda diantaranya sebagai berikut.

  1. Selalu meluangkan waktu untuk selalu membersihkan rambut anda secara rutin seperti melakukan keramas dengan menggunakan shampo setiap hari secara rutin.
  2. Memberikan pelembab pada rambut setelah menggunakan shampo kemudian bilas dengan air bersih.
  3. Kemudian anda mengeringkan rambit anda jangan menggunakan pengering rambut apalagi dengan menggunakan haduk kemudian digosokan pada rambut anda secara kasar namun anda hanya perlu mengeringkan rambut anda dengan menggunakan handuk kemudian tepuk-tepuk secara halus sehingga rambut anda tidak akan rusak.
  4. Memberikan vitamin rambut saat selesai mandi, sebelum bepergian keluar rumah,dan sebelum tidur.
  5. Sebaiknya saat tidur jangan sampai rambut dalam keadaan terikat namun harus dalam keadaan terrumbai.
  6. Jangan tidur dalam keadaan rambut anda sedang basah sebab dapat mengaibatkan kanker.
  7. Menggunakan jenis shampo sesuai dengan jenis kulit kepala anda atau anda dapat menggunakan beberapa bahan alami untuk menjaga kesehatan kulit anda seperti menggunakan lidah buaya, daun urang aring, lemon, dan lain sebagainya.

Beberapa cara menjaga dan merawat kesehatan rambut di atas dapat anda coba sendiri di rumah namun anda dapat mengunjungi dokter kecantikan Surabaya yang dapat membantu anda memberi solusi pada setiap permasalah rambut yang anda miliki sekarang.