Kelas Internasional Universitas Indonesia

Beberapa waktu lalu muncul sistem pendidikan yang baru, yaitu sekolah berstandar internasional. Sekolah berstandar internasional merupakan sekolah yang menjadikan standar internasional sebagai pemicunya. Dampaknya, secara serempak banyak sekolah – sekolah di Indonesia yang mempraktikan sistem sekolah berstandar internasional.

Sekolah berstandar internasional memiliki banyak keunggulan baik dari sisi pengetahuan, keterampilan, dan sisi keagamaannya. Tidak hanya sekolah, perguruan tinggi pun muncul sistem tersebut. Salah satu universitas yang menjadi rintisan adalah universitas indonesia. Universitas indonesia pun saat ini menjadi universitas terbaik indonesia.

universitas terbaik indonesiaDi UI tersedia dua pilihan program kelas internasional. Pertama, single degree, yaitu gelar hanya diperoleh di UI. Yang kedua, join degree yang memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk mendapat gelar di dua universitas berbeda. Universitas mitra UI tersebar di Australia dan Belanda antara lain University of Queensland,

University of Melbourne, University of Adelaide, University of Groningen, Tilburg University, dan University of Amsterdam. UI pun memperluas jangkauan kerjasama dengan beberapa universitas mitra di Inggris, Selandia Baru, dan Amerika Serikat.

Beberapa hal tersebut menjadi salah satu keunggulan UI dibandingkan dengan universitas lainnya. tentunya beberapa hal tersebut pun dapat menjadi salah satu penarik minat calon mahasiswa untuk bergabung menjadi keluarga besar kampus UI.

Dengan demikian, Universitas indonesia pun saat ini menjadi universitas terbaik indonesia.  Salah satu universitas yang menjadi rintisan adalah universitas indonesia. Sekolah berstandar internasional memiliki banyak keunggulan baik dari sisi pengetahuan, keterampilan, dan sisi keagamaannya.

Tidak hanya sekolah, perguruan tinggi pun muncul sistem tersebut. Di UI tersedia dua pilihan program kelas internasional. Pertama, single degree, yaitu gelar hanya diperoleh di UI. Yang kedua, join degree yang memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk mendapat gelar di dua universitas berbeda.

Universitas mitra UI tersebar di Australia dan Belanda antara lain University of Queensland, University of Melbourne, University of Adelaide, University of Groningen, Tilburg University, dan University of Amsterdam. UI pun memperluas jangkauan kerjasama dengan beberapa universitas mitra di Inggris, Selandia Baru, dan Amerika Serikat.