Sewa Scaffolding Untuk Kontruksi Bangunan

Scaffolding adalah suatu struktur sementara yang digunakan untuk menyangga manusia dan material dalam konstruksi atau perbaikan gedung dan bangunan-bangunan besar lainnya. Scaffolding/steger atau perancah merupakan salah satu alat yang digunakan dalam proses pekerjaan bangunan gedung. Pada saat pengerjaan bangunan sudah mencapai ketinggian tertentu, maka alat ini sangat diperlukan.

Scaffolding atau steger adalah konstruksi pembantu pada pekerjaan bangunan gedung. Scaffolding dibuat apabila pekerjaan bangunan gedung sudah mencapai ketinggian 2 meter dan tidak dapat dijangkau oleh pekerja. Scaffolding adalah suatu struktur sementara yang digunakan untuk menyangga manusia dan material dalam konstruksi atau perbaikan gedung dan bangunan-bangunan besar lainnya.

Sewa ScaffoldingScaffolding biasanya berbahan pipa atau tabung logam, meskipun juga dapat menggunakan bahan-bahan lain. Bahkan di Indonesia, bambu masih digunakan sebagai bahan untuk kontruksi tersebut. Perusahaan yang bergerak dalam kontruksi bangunan untuk gedung-gedung tinggi tentu saja sangat memerlukan alat ini.

Namun, tidak setiap perusahaan kontruksi memiliki sendiri alat tersebut. Perusahaan-perusahaan tersebut mau tidak mau harus menyewa dari perusahaan penyedia alat tersebut. Sewa scaffolding di Jakarta relatif gampang, karena saat ini cukup banyak perusahaan yang menyediakan sewa scaffolding.

Scaffolding terbuat dari bahan pipa – pipa besi yang dibentuk sedemikian rupa sehingga mempunyai kekuatan untuk menopang beban yang ada di atasnya. Dalam pengerjaan suatu proyek, butuh atau tidaknya penggunaan scaffolding bisa tergantung kepada pemilik proyek.

Scaffolding digunakan sebagai pengganti bambu dalam membangun suatu proyek. Keuntungan penggunaan scaffolding jika dibandingkan dengan menggunakan bambu adalah pengusaha kontruksi dapat melalukan penghematan biaya dan efisiensi waktu.

Karena pemasangan scaffolding jauh lebih mudah dan cepat jika dibandingkan dengan menggunakan bahan lainnya. Scaffolding memiliki fungsi utama sebagai tempat untuk bekerja yang aman bagi tukang / pekerja sehingga keselamatan kerja terjamin.

Selain itu, scaffolding jua berfungsi sebagai pelindung bagi pekerja yang lain, seperti pekerja di bawah harus terlindung dari jatuhnya bahan atau alat.

Reycom Cipta Semesta sebagai salah satu perusahaan penyedia alat-alat berat dan konstruksi, tidak ketinggalan untuk memberikan pelayanan sewa scafoolding kepada para pelanggannya. Perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan yang menyediakan sewa scaffolding di Jakarta.

Pelayanan sewa scaffolding yang disediakan perusahaan ini akan menjamin kenyamanan kerja para pegawai kontruksi bangunan. Kualitas alat serta profesionalisme kerja yang mumpuni akan membuat setiap perusahaan konstruksi bangunan nyaman melakukan kerjasama dengan perusahaan ini.