Resep Makanan Enak Terong Balado Ala Indofood

Resep Makanan Enak

Siapa yang tidak kenal dengan sayur terong? Setiap orang tentu mengenalnya terutama mereka yang vegetarian. Pada resep kali ini, kami akan menyajikan informasi tentang resep makanan enak terong baladao ala indofood. Dimana resep terong balado memiliki cita rasa yang enak dan lezat sehingga bagi yang tidak menyukai sayuran terong kini dapat berubah pikiran setelah mencicipi terong balado ini.

Baiklah langsung saja, untuk membuat terong balado pertama-tama siapkan bahan utamanya terlebih dahulu yaitu 3 buah terong berwarna ungu yang masih segar. Lalu siapkan juga bumbu-bumbunya antara lain 8 siung bawang merah,  4 siung bawang putih, 4 cabai merah besar, 8 cabai rawit, 2 buah tomat, terasi yang dibakar, garam ½ sendok, gula pasir 2 sdm, 200 ml air, dan minyak goreng palmia.

Setelah bahan dan bumbu-bumbunya sudah disiapkan, maka selanjutkan akan masuk kepada proses atau cara membuat terong balado ala indofood. Pertama, cuci terong sampai bersih lalu potong sesuai selera namun jangan terlalu tebal. Kemudian rendam di air bersih dan tiriskan. Kedua, bakar terong tersebut di atas teflon hingga berwarna kecoklatan. Ketiga, haluskan semua bumbu yang sudah disiapkan sampai halus.

Keempat, panaskan minyak pada wajan. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan ke minyak goreng yang sudah panas lalu beri air, gula, dan garam. Aduk hingga rata kemudian masukkan terong yang sudah dibakar dan aduk hingga bumbu meresap ke dalam terong. Kemudian tunggu beberapa menit hingga terong balado tersebut matang dan siap disajikan di atas piring sajian.

Sangat mudah bukan untuk membuat terong balado ala indofood? Ada tips juga nih untuk kalian yang suka pedas, dapat menambahkan saus indofood ekstra pedas yang dapat membuat resep makanan enak terong balado anda menjadi lebih pedas dan nikmat. Dimana saus indofood ekstra pedas yang diproduksi oleh NICI (Nestle Indofood Citarasa Indonesia) menggunakan cabai segar pilihan sehingga rasa dan kualitasnya asli dan terjamin.

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *