Beberapa Fungsi Printer Laser

aessina.com – Beberapa orang mungkin sudah mengetahui apa saja fungsi dari printer laser dan beberapa orang juga mungkin belum mengetahui apa saja fungsi dari printer dan mungkin saja masih banya k orang yang belum mengetahui apa sih sebenarnya printer laser itu? Nah, dalam artikel ini kita akan membahas apa printer laser dan fungsi printer laser itu sendiri. Pertama – tama kita harus mengetahui apa itu printer laser. Printer laser adalah sebuah printer (alat cetak) yang menggunakan sinar (laser) yang terfokus untuk mentransfer teks atau gambar ke atas kertas. Jadi dengan bahasa sederhananya, printer laser menggunakan laser untuk mencetak dan membentuk gambar yang telah kita buat pada computer kita.

Adapun ada beberapa fungsi dari printer laser itu sendiri sama saja seperti mesin cetak yang lainnya, yaitu mencetak hasil dari pola atau konsep yang telah kita buat dan printer laser ini mempunyai kecepatan yang tinggi untuk mencetak sebuah cetakan, untuk cara kerjanya sendiri sama dengan mesin foto kopi yang sering kita lihat pada umumnya. Begitupun tinta yang digunakan pada mesin printer ini bukanlah tinta cair, tetapi printer laser ini menggunakan bubuk toner yang mana pencetakannya menggunakan teknologi infra-red (sinar infra merah) untuk menghasilkan pola gambar yang kita telah buat sebelumnya dan pastinya akan sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Daya cetak printer laser inipun terbilang cepat, bahkan mesin printer yang tergolong kelas rendah dari golongan laser printer inipun masih mempunyai kecepatan yang tinggi jika dibandingkan dengan mesin printer yang lain seperti mesin printer yang menggunakan teknologi ink jet ataupun dot-matrix dan bahkan kecepatannya sampai dua kali lebih cepat dari mesin printer ink jet. Printer laser ini sangat cocok bagi kamu yang sedang menyusun skripsi atau bagi kegiatan perkantoran. Hal ini dikarenakan kegiatan tersebut akan memerlukan frekuensi percetakan printing lebih besar, sebenarnya tidak menutup kemungkinan juga bagi dirumah jika anda ingin memiliki printer laser ini. Jadi itulah beberapa fungsi printer laser itu sendiri.