Inilah Daftar Menu Makanan Sehat Untuk Diet
Inilah Daftar Menu Makanan Sehat Untuk Diet

Kualitas makanan yang dikonsumsi sangat mempengaruhi kualitas kesehatan seseorang. Seperti jika anda tidak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan makanan sehat, maka anda akan lebih banyak mengkonsumsi makanan cepat saji yang jika dikonsumsi secara berlebihan kurang baik untuk kesehatan karena mengandung banyak garam yang akan membuat anda mengalami kegemukan atau obesitas.

Saat anda memiliki berat badan berlebih, maka tidak hanya rasa percaya diri yang terkuras, namun juga kesehatan anda akan terancam. Untuk menghindari kemungkinan buruk tersebut, saatnya anda beralih pada berbagai menu makanan sehat untuk diet yang sebenarnya bisa dijumpai dengan mudah di sekitar kita. Berikut ini kami bagikan beberapa jenis makanan sehat rendah kalori untuk mendukung program diet yang anda jalankan:

  • Lemon

Lemon merupakan rangkaian menu makanan sehat untuk diet yang bisa anda dapatkan dengan mudah. Dalam satu buah lemon terdapat kandungan 20 kalori, namun banyak mengandung vitamin C dan juga kaya akan serat yang baik untuk sistem pencernaan tubuh. kandungan vitamin C dalam lemon ampuh membakar lemak dalam tubuh karena kandungan asamnya. Selain itu, mengkonsumsi buah lemon juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh anda.

  • Sayur bayam

Menu makanan sehat untuk diet berikutnya adalah jenis sayuran hijau yang lezat dan sukses diperkenalkan oleh tokoh kartun Popeye. Dalam sayur bayam terdapat kandungan vitamin K, asam folat, kaya akan zat besi dan antioksidan. Sayur bayam merupakan makanan rendah kalori dan lemak namun mengandung beta karoten, vitamin C dan lutein fitokimia yang tinggi. Kandungan ini dapat membuat dan melindungi mata dari degenerasi manula yang disebabkan pertambahan usia.

  • Selada air

Mulai sekarang, anda bisa memasukkan selada air pada menu harian anda. hal ini dikarenakan dalam selada air terdapat zat yang mampu melawan kanker lebih baik dari makanan rendah kalori lainnya seperti brokoli dan kubis. Selada air juga mengandung sulforaphane yang dapat menurunkan risiko terhadap berbagai jenis penyakit yang mungkin menyerang.

Itulah 3 jenis makanan rendah kalori yang bisa dijadikan pilihan sebagai menu harian bagi anda yang sedang menjalankan program diet sehat alami, semoga bermanfaat.