Pendaftaran Secara Online SIAP PPDB 2015

SIAP PPDB- Info Pendaftaran Portal Siap untuk PPDB, tingkat SMA atau MA Pendidikan SMP, MTS dan SD serta SMK SIAP PPDB Online adalah situs Pendaftaran digunakan Online untuk Penerimaan. Nantinya sistem informasi mengenai penerimaan seleksi, peserta didik akan dilaksanakan secara online mulai dari pendaftaran, jadwal tes, pengumuman sampai beberapa informasi lainya lainnya.

Penerimaan sekaligus pendaftaran yang dilakukan oleh kabupaten kota secara online menurut informasi resmi PPDB Online atau situs Pendaftaran Siswa Baru SIAP PPDB Online, adalah sebuah sistem yang dirancang untuk melakukan otomasi seleksi penerimaan siswa baru (PSB), mulai dari proses pendaftaran, proses seleksi hingga pengumuman hasil seleksi, yang dilakukan secara online dan berbasis waktu nyata (realtime).

Dimasa yang akan datang penerimaan pelajar baik SD, SMP dan SMA serta SMK dilaksanakan melalui online melalui PPDB tetapi untuk saat ini hanya beberapa kota dan kabupaten besar saja yang menggunakan sistem ini untuk seleksi SD, SMP dan SMA serta SMK di beberapa kota dan kabupaten masih menggunakan sistem manual atau melalui sekolah yang bersangkutan.
PPDB merupakan suatu sistem yang dilaksanakan dan dikordinasikan oleh dinas pendidikan kabupaten kota yang ada di Indonesia dan terhubung keseluruh sekolah yang ada di daerah tersebut, mulai dari Pendaftaran Siswa Baru Online seleksi sampai dengan pengumuman sebelum lanjut pada pembahasan admin akan memberikan beberapa data kabupatan kota yang sudah menggunakan sistem ini untuk itu simak selengkapnya dibawah ini.