Steven Gerrard Merupakan Sosok Pemain Monumental

Steven Gerrard, Sosok Pemain Monumental
Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, menyatakan bahwa akan mustahil mencari pengganti bagi Steven Gerrard di timnya. Bagi Rodgers, Gerrard pemain monumental yang telah memiliki standarnya sendiri bersama Liverpool.

Pada laga pamungkasnya di Anfield sebagai pemain Liverpool, Gerrard harus menelan malu karena timnya takluk 1-3 dari Crystal Palace. Namun, kekalahan itu tidak sedikitpun mengurangi emosionalnya perpisahan Gerrard di Anfield.

Musim panas mendatang, gelandang berusia 34 tahun ini bergabung dengan klub MLS, LA Galaxy. Akan tetapi, Rodgers melihat kepergian Gerrard menjadi tantangan tersendiri untuk The Reds memperbaiki tim pada musim panas nanti.
“Saya selalu katakan, Gerrard pemain dan sosok yang tak tergantikan dengan standar yang dimiliki dan apa yang telah dilakukannya di sini,” ujar Rodgers, seperti dilansir Goal.

“Selama waktu saya di sini, kami kehilangan sepasang pemain seperti Jamie Carragher dan Steven Gerrard. Mereka dua pemain di Premier League yang monumental selama bertahun-tahun,” lanjutnya.

Mantan manajer Swansea City ini menyatakan, betapa sulitnya menjual pemain kelas dunia seperti Luis Suarez, tapi tak segera menemukan penggantinya. Rodgers juga menambahkan, dukungan yang didapat Gerrard selalu menjadi motivasi lain untuk para pemainnya lebih baik lagi.

“Dia pergi dengan cara yang indah, dia melakukannya segalanya sampai akhir. Dukungan yang dia dapat amat brilian dan apa yang mereka harapkan darinya,” tuturnya.

“Dia telah menjadi pemain yang gemilang dan memberikan semuanya untuk klub. Itu fantastis untuk dia dan keluarganya,” sambungnya.