Berita Bola: Konate Optimistis Persib Menang di Laos

Makan Konate Optimistis Persib Menang di Laos
Gelandang Persib Bandung Makan Konate optimistis timnya dapat meraih tiga poin saat menghadapi Lao Toyota FC pada laga lanjutan Grup H Piala AFC 2015. Kemenangan 1-0 di Bandung beberapa waktu lalu menjadi modal timnya saat kembali bertemu di Laos nanti.

Konate menilai Lao sebagai tim yang paling tangguh dari dua lawan lainnya, yakni Ayeyawady United maupun New Radiant. Karena itu, kerja keras menjadi hal yang wajib dilakukan timnya, selain fokus dan tampil dengan kompak.

“Saya pikir Lao tim yang lebih baik karena kami hanya menang 1-0 di Bandung. Mereka main bagus dibanding New Radiant dan Ayeyawady. Karena itu kami harus main dengan konsentrasi penuh dan kompak sehingga kami bisa meraih tiga poin,” kata Konate di Graha Persib, Jumat (10/4/2015).

Cuaca yang lebih panas dari Bandung tidak membuat Konate gentar. Ia mengaku tetap siap tampil pada cuaca apapun, termasuk dingin seperti saat tampil di Hanoi T&T. Persiapan aklimatisasi cuaca pun menjadi salah satu persiapan yang akan dilakukannya dalam sisa waktu ini.

“Kami siap main di bawah cuaca panas ataupun dingin. Kami butuh tiga poin, semoga tercapai. Tidak ada Spaso, ada Yandi, Tantan. Banyak pemain kami yang bisa mencetak gol, tak hanya striker. Kami berusaha menang. Kami siap main di panas. Mungkin di babak pertama kami sedikit akan ada masalah (untuk adaptasi) tapi babak kedua saya rasa bisa,” ucapnya.