Berita Bola Jitu: Djadjang percaya kepada para pemainnya

Djadjang menuturkan percaya kepada para pemainnya tidak akan terjerumus dalam kasus suap
Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, sudah memiliki cara khusus untuk mencegah para pemainnya agar tidak terlibat suap. Seperti diketahui, kasus suap di sepakbola Indonesia kembali marak, lantaran tertangkap tangannya mantan pemain Persiba Bantul, Johan Ibo, yang mencoba menyuap beberapa pemain Pusamania Borneo FC.

Meski belakangan, Ibo dilepaskan pihak Kepolisian lantaran setelah diperiksa selama 24 jam polisi tidak menemukan bukti kuat untuk menahan Ibo lantaran kasus tersebut. Adanya kejadian ini pun semakin membuat Djadjang waspada.

“Adanya kejadian ini tentunya nanti akan saya ceritakan sama pemain. Paling tidak untuk berbagi informasi supaya mereka bisa lebih berhati-hati lagi. Kita juga berusaha melakukan kegiatan-kegiatan religius, seperti solat bersama untuk membentengi dari hal seperti itu salah satunya,” kata Djadjang, dilansir laman resmi Persib.

Djadjang menambahkan, metode lainnya yang diterapkan untuk mencegah hal tersebut adalah dengan menanamkan rasa kepercayaan terhadap para pemain. “Mempererat silaturahmi dan kebersamaan juga penting, saling terbuka juga. Saya percaya sama pemain saya, mereka tidak mungkin akan terjerumus,” jelasnya.

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu juga mengaku sempat kaget dengan keterlibatan Ibo. Pasalnya, dia pernah mengenal pemain itu sewaktu masih ikut Pelita Jaya Junior.