Melakoni Dua Muka Lama Kembali Hiasi Skuad Jerman

Juara dunia, Tim Nasional (Timnas) Jerman akan melakoni dua laga internasional melawan Australia dan Georgia. Joachim Low pun memanggil dua pemain yang sempat absen panjang akibat cedera ke dalam skuadnya.

Mereka adalah Holger Badstuber (Bayern Munich) dan Ilkay Gundogan (Borussia Dortmund). Badstuber perlahan kembali menemukan permainan terbaiknya sebagai bek, sementara Gundogan bekerja keras untuk kembali ke bentuk permainan terbaiknya.

Kecepatan kedua pemain itu untuk kembali ke level terbaiknya, dipuji oleh Low. Mantan asisten pelatih Jurgen Klinsmann ini senang Gundogan dan Badstuber kembali masuk skuad Die Mannschaft.

“Mereka (Gundogan dan Badstuber) telah lama menderita, beruntung saat ini telah berakhir dan saya kagum dengan betapa cepatnya mereka kembali ke level tinggi. Luar biasa cara mereka menghadapi situasi. Mereka bekerja keras selama berbulan-bulan dan tidak pesimis,” puji Low diberitakan Goal, Sabtu (21/3/2015).

Jerman menghadapi juara Piala Asia 2015, Australia di laga persahabatan yang berlangsung Kamis 26 Maret 2015 dini hari WIB. Sementara melawan Georgia, merupakan laga kualifikasi Euro 2016 dan berlangsung Minggu 29 Maret 2015 dini hari WIB.

Berikut skuad lengkap Timnas Jerman:

Kiper: Manuel Neuer (Bayern Munich), Roman Weidenfeller (Borussia Dortmund), Ron-Robert Zieler (Hannover)

Bek: Holger Badstuber, Jerome Boateng (Bayern Munich), Jonas Hector (Cologne), Benedikt Howedes (Schalke), Mats Hummels (Borussia Dortmund), Shkodran Mustafi (Valencia), Sebastian Rudy (Hoffenheim)

Gelandang: Karim Bellarabi (Bayer Leverkusen), Ilkay Gundogan (Borussia Dortmund), Sami Khedira (Real Madrid), Christoph Kramer (Borussia Monchengladbach),Toni Kroos (Real Madrid), Thomas Muller (Bayern Munich), Mesut Ozil (Arsenal), Lukas Podolski (Inter), Marco Reus (Borussia Dortmund), Andre Schurrle (Wolfsburg), Bastian Schweinsteiger (Bayern Munich)

Penyerang: Mario Gotze (Bayern Munich), Max Kruse (Borussia Monchengladbach)