Bomber Wolfsburg Gantikan Robin van Persie di Timnas Belanda

Penampilan gemilang Bas Dost bersama VFL Wolfsburg musim ini mendapatkan hadiah yang setimpal dari pelatih Timnas Belanda, Guus Hiddink. Ia dipanggil masuk skuad De Oranje, guna menggantikan Robin van Persie yang cedera.

Mantan bomber SC Heerenveen berpotensi diturunkan Hiddink saat melawan Turki Minggu 29 Maret 2015 dini hari, di kualifikasi Euro 2016 yang berlangsung di Amsterdam Arena.

Selain melawan Turki, Arjen Robben dan kawan-kawan juga berhadapan dengan Spanyol asuhan Vicente Del Bosque di laga persahabatan yang berlangsung Rabu 1 April 2015 dini hari. Sekedar info, laga ini juga mengingatkan akan pertandingan fase grup Piala Dunia 2014.

Dost yang baru berusia 25 tahun, telah mengemas 16 gol di segala kompetisi bersama Wolfsburg. Di mana 13 gol tercipta di tahun 2015. Di lini depan, ia akan bersaing dengan Klass-Jan Huntelaar (Schalke 04).

Berikut skuad lengkap Timnas Belanda:

Kiper: Jasper Cillessen (Ajax), Tim Krul (Newcastle United), Kenneth Vermeer (Feyenoord)

Bek: Jeffrey Bruma (PSV), Stefan de Vrij (Lazio), Daryl Janmaat (Newcastle United), Bruno Martins Indi (Porto), Gregory van der Wiel (Paris Saint-Germain), Joel Veltman (Ajax), Jetro Willems (PSV)

Gelandang: Ibrahim Afellay (Olympiacos), Daley Blind (Manchester United), Jordy Clasie (Feyenoord), Jonathan de Guzman (Napoli), Luuk de Jong (PSV), Davy Klaassen (Ajax), Luciano Narsingh (PSV), Wesley Sneijder (Galatasaray), Georginio Wijnaldum (PSV)

Penyerang: Memphis Depay (PSV), Bas Dost (Wolfsburg), Klaas-Jan Huntelaar (Schalke), Arjen Robben (Bayern Munich)