Gawang Tetap Perawan, Benitez Puji Barisan Belakang Partenope

Napoli melalui lima pertandingan Liga Europa tanpa kebobolan, termasuk saat menyingkirkan Trabzonspor di babak 32 besar. Atas torehan tersebut, Rafael Benitez memuji lini belakang Partenopei.

Napoli sukses melenggang ke fase 16 besar Liga Europa usai menghentikan perlawanan Trabzonspor dengan agregat 5-0. Pada leg pertama yang digelar di Huseyin Avni Aker Stadium, 20 Februari lalu, Napoli menang telak 4-0.

Sedangkan di pertemuan kedua yang berlangsung di Stadio San Paolo, Jumat (27/2) dini hari WIB, Partenopei unggul 1-0. Gol tunggal kemenangan Napoli disarangkan oleh Jonathan De Guzman di menit ke-19.

Selain mampu menembus babak perdelapan final, Napoli juga mengukir torehan gemilang. Gokhan Inler dan kawan-kawan sudah tidak pernah kebobolan di lima pertandingan terakhir Liga Europa.

Selain saat bersua Trabzonspor, gawang Napoli tetap perawan ketika menghadapi Young Boys (3-0), Sparta Prague (0-0), dan Slovan Bratislava (3-0). Terakhir kali gawang Napoli kebobolan adalah saat bersua Young Boys di Grup I, 23 Oktober tahun lalu.

“Itu berarti kami bermain dengan baik. Tidak mudah unggul agregat 5-0 tanpa kebobolan satu gol. Setidaknya di Liga Europa, kami memiliki pemain bertahan terbaik,” kata Benitez seperti dilansir Football Italia.

“Penting juga untuk Rafael bermain malam ini dan tidak kebobolan, itu membuktikan kualitasnya. Sekarang dia dan Mariano Andujar punya peluang 50-50 untuk jadi starter pada laga melawan Torino,” pungkasnya.