5 Tempat Wisata Sumatera Barat Paling Populer

Untuk anda para wisatawan atau hanya sekedar orang yang suka membaca tentang objek atau tempat wisata, salah satu yang harus dipikirkan adalah tempat wisata Sumatera Barat yang terkenal dengan populer. Keindahan yang ditawarkan dari tempat wisata Sumatera Barat ini dijamin tidak akan mengecewakan.

1. Air Terjun Tiga Tingkat

5 Tempat Wisata Sumatera Barat Paling Populer

Berlokasi di Desa Cendikar, Air Terjun Tiga Tingkat adalah salah satu tempat wisata di Padang yang paling misterius. Mengapa saya katakan misterius? Jawabannya adalah karena tidak banyak orang yang tahu tentang tempat wisata alam ini, tidak banyak juga informasi beredar mengenai Air Terjun Tiga Tingkat. Mengapa disebut sebagai Air Terjun Tiga Tingkat? Karena air terjun ini memang bertingkat tiga, tidak semua orang akan dapat menikmati ketiga tingkat tersebut, karena perjalanan menuju tingkat ketiga lumayan berat, sampai harus merangkak karena licin dan terjal. Air Terjun Tiga Tingkat adalah tempat wisata yang sangat cocok bagi penggemar wisata alam dan petualangan.

2. Museum Adityawarman

Museum Adityawarman

Museum Adityawarman adalah museum yang paling terkenal di kota Padang. Museum yang dibangun pada tahun 1974 ini selain sudah menjadi ikon kota Padang, juga sudah menjadi salah satu tempat wisata di Padang yang wajib dikunjungi. Secara singkat, Museum Adityawarman adalah Taman Mini-nya kota Padang. Museum yang berada di atas tanah seluas 2,6 hektar ini merupakan tempat untuk menyimpan dan menjaga berbagai jenis benda bersejarah kota Padang, sehingga dapat melestarikan kebudayaan khas kota Padang sampai anak cucu.

3. Pantai Aie Manih (Pantai Air Manis)

Pantai Aie Manih

Pantai Aie Manih atau akrab disebut sebagai Pantai Air Manis adalah salah satu tempat wisata di Padang yang paling terkenal. Pantai ini terkenal dengan legenda Malin Kundang dan dipercaya sebagai bukti bahwa legenda tersebut benar-benar nyata. Kisah Malin Kundang sendiri bercerita mengenai seorang anak yang tidak mengakui ibu kandungnya sendiri setelah ia menjadi seorang yang kaya raya. Kemudian Malin Kundang dikutuk menjadi batu, dan batu tersebut berada di Pantai Aie Manih (Pantai Air Manis). Selain terkenal dengan batu Malin Kundang, pantai ini juga menawarkan pemandangan yang indah dengan Gunung Padang sebagai latarnya, serta gelombang yang aman untuk wisata pantai.

4. Pantai Nirwana

Pantai Nirwana

Pantai Nirwana berlokasi kurang lebih sekitar 14 KM di sebelah selatan kota Padang. Pantai yang berlokasi tidak jauh dari Pelabuhan Teluk Bayur ini adalah salah satu tempat wisata di Padang yang paling disukai karena akses yang mudah dan jaraknya yang tidak jauh serta suasana fresh yang ditawarkan. Waktu terbaik untuk berkunjung ke Pantai Nirwana adalah pada sore hari, karena dengan begitu Anda akan dapat menikmati indahnya matahari terbenam, kemudian dilanjutkan dengan pemandangan lampu sorot dari Pelabuhan Teluk Bayur.
5. Pantai Pasir Jambak

Pantai Pasir Jambak

Berlokasi 17 KM dari kota Padang, Pantai Pasir Jambak adalah salah satu tempat wisata di Padang yang paling disukai oleh para muda-mudi karena panorama yang ditawarkannya begitu indah dan romantis, terutama pada saat matahari terbenam. Hanya membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit dengan kendaraan bermotor, Pantai Pasir Jambak adalah favorit rakyat kota Padang yang ingin mencari ketenangan pikiran.