Irak Gagal Melaju Ke Final Piala Asia 2015

Irak gagal mewujudkan hasratnya untuk melaju ke final Piala Asia 2015 setelah kalah dengan skor 2:0 dari Korea Selatan hari ini. Irak juga gagal meneruskan trend kemenangannya atas Korea Selatan yang pada tahun 2007 berhasil memenangkan laga. Sementara itu, dengan hasil menarik ini Korea Selan berhasil lolos ke final Piala Asia 2015.

Gol satu-satunya di babak pertama akhirnya tercipta lewat sundulan Lee Jung-Hyeop di menit ke-20. Pemain dari klub Sangju Sangmu ini memecah kebuntuan usai menerima umpan dari bek kiri Kim Jin-Su.

Total dua kartu kuning yang telah dikeluarkan wasit. Pertama ketika gelandang bertahan Korsel Ki Sung-Yong kedapatan menekel Amjad Kalaf, serta kepada gelandang Korsel Ki Sung-Yong yang mengenai bola dengan tangan.

Di babak kedua, Irak bermain lebih terbuka. Pergantian pemain juga terjadi di kubu tim berjuluk Singa Mesopotamia ini.

Bek muda berusia Ali Adnan Kadhim masuk menggantikan Ahmed Yasin. Dan Mahdi Kamil serta penyerang Marwan Hussein turun menggantikan Osama Rashid serta Alaa Abl-Alzahra.

Sayang, kiper Irak Hassan Hachim mesti memungut bola dua kali karena Korsel berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Bek tengah Kim Young-Gwon melakukan tembakan dari depan kotak penalti usai menerima assist dari Lee Jung-Hyub. Tendangan gunting dari Young-Gwon tak mampu dihalau sang penjaga gawang.

Wasit menghadiahi kartu kuning ketiga untuk Korsel usai bek sayap Kim Jin-Su menjatuhkan Amjad Kalaf. Jelang berakhirnya laga, pergerakan Kalaf dari sayap kanan Irak masih membahayakan lini pertahanan Korsel.

Pemain bernomor punggung 7 tersebut sempat membuat tembakan langsung ke arah gawang Kim Jin-Hyeon dari sisi kanan. Namun, tembakannya masih melenceng.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor tetap berpihak pada Korsel. Kemenangan manis 2-0 ini merupakan pembalasan atas kekalahan Taegeuk Warriors dari Irak di Piala Asia 2007.